Data Helpdesk ≫ CMS SKPD/UKPD Jaksel

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahNya, telah diterbitkannya User Manual content managemen system (cms) SKPD/UKPD, Sudin Kominfomas Adm Jakarta Selatan.

User guide content managemen system (cms) SKPD/UKPD versi 1.0 disusun untuk memudahkan pengguna dalam pengoprasian CMS SKPD/UKPD, KLIK DISINI USER GUIDE

Dengan adanya user manual ini diharapkan dapat memperjelas pemahaman dan kelancaran dalam pengoprasian sistem informasi publik yang dimiliki oleh setiap SKPD/UKPD di wilayah kota Adm Jakarta Selatan, serta dapat digunakan sebagai acuan bagi pengguna dalam penggunaannya.

Sekedar diketahui CMS SKPD/UKP di wilayah Kota Adm Jakarta Selatan merupakan program OnIdSouthJakarta, dimana para unit dapat mengelola data, template design, menu konten disesuaikan dengan kebutuhan dalam satu sistem CMS unit tersebut, yang terintegrasi dengan sistem webiste utama Jakarta Selatan yang beralamat http://selatan.jakarta.go.id .  Jumlah unit yang terintegrasi dengan Portal Selatan kurang lebih 400 SKPD/UKPD secara bertahap dalam Bimtek.

Dengan adanya implementasi CMS ini diharapkan SKPD/UKPD  aktif dalam penyajian informasi serta mampu menjawab kebutuhan penyediaan sistem informasi yang terintegrasi bagi SKPD/UKPD diwilayah Jakarta Selatan dengan portal utama Selatan.jakarta.goid yang salah satunya menjadi bagian KPI Walikota/Wakil Walikota tentang penyediaan sistem informasi yang terintegrasi.

Hanya dalam waktu kurang dari 10 Menit unit di  wilayah Kota Adm Jakarta Selatan langsung mempunyai Sistem Informasi Managemen (SIM) link site sendiri setelah proses aktivasi secara prosedur administrasi. CMS SKPD/UKPD dengan pengelolaan mandiri, baik mengolah design maupun konten dalam satu sistem tanpa melalui  File Transfer Protocol (FTP).

Akhirnya kami sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam membangun serta menggunakan sistem CMS SKPD/UKPD Kota Adm Jakarta Selatan  sampai ditetapkannya user manual ini.

Lestari AW, Kasudin Kominfomas Kota Adm Jakarta Selatan

 

 

 

Sistem Informasi   28 November 2016